Monday, August 10, 2009

Klaapertart

All the klaapertart. Awalnya antusias banget nyiapan semua bahan untuk bikin kue yang kata orang enak rasanya. Emang sih, klo dah liat kue itu rasanya pengen cepet2 bikin 'n nyobain rasanya. Jadi ini baru pertama kali bikin 'n pertama kali makannya. Ini hasilnya...fresh from the oven



klappertart tampak samping...dengan garnish strawberry. Klo bandingin hasil punya aq 'n tabloid SAJI (sang sumber resep), punya aq agak kebanyak bubuk kayu manis nih, trus putih telurnya kurang banyak.



Nah yang ini baru Klaapertart yang ready to eat...liat dunk, pk tambahan kiwi selain strawberry:) Klo di resep, katanya lebih enak disantap dalam keaadan dingin.
Tapi karena penasaran, dimakan juga tuh 1. Aroma cinnamon/kayu manis berasa banget...tapi begitu nyampe dilidah 'wong ndeso' ini, ko bau telornya berasa banget ya, padahal dah dimasak ampe mateng.
Jadi tanda tanya, apa karena masih panas, ato keukeuh harus dikasih rhum (kan ga halal...ogah ah). Mungkin emang rasanya gitu kali....Klo blm nemu resep yang bener2 yakin lebih enak dari yang di SAJI, baru deh aq mau nyoba bikin lagi, atau biar gampang beli aja yah (ga ribet 'n tinggal makan doank)



Catatan kecilku: Dapet info dari temen SDku yang dah jadi chef di luar negeri sana. Klo ga mau terlalu kecium bau telor di kue, bisa ditambahin essence vanilla atau lemon zeist (parutan kulit lemon)...dijamin bakal hilang dan malah wangi lemon.
Kapan2 kita coba lagi...jadi semangat lagi nih. Nuhun fer...nun jauh di kuwait.

2 comments:

  1. Ternyata setelah dimasukkan ke kulkas, rasa klaapertart ini jadi lebih enak dan ga berasa telor lagi. Dear SAJI, tx 4 the recipes :)

    ReplyDelete
  2. Saya pernah bikin, resepnya di modif dikit. supaya telornya ga berasa. sebagai ganti RUM sy pake peresan jeruk lemon & Parutan Kulit jeruk lemon. kata mertua, suami & temen2 lebih enak dari pada resep yg original. Selamat mencoba

    ReplyDelete